Jakarta | Informasi TV  – Hari Rabu (19/10/2022), pukul 9.30 wib diadakan event Hall D1, PRJ Kemayoran, Jakarta. Adapun acara tersebut untuk memberikan keterangan mengenai acara Pameran berskala internasional. Para pelaku, professional dan praktisi industri transportasi kereta api dan maritim bisa melihat bagaimana kemajuan teknologi dari alat transportasi darat kereta api dan maritim.

GEM Indonesia sebagai penyelenggara acara kembali menggelar pameran teknologi dan inovasi transportasi kereta api dan maritim untuk skala internasional terbesar di Asia Tenggara, RailwayTech Indonesia 2022 dan INAMARINE 2022. Acara diselenggarakan tiga hari pada tanggal 19-21 Oktober 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

PT. Agrindo, salah satu peserta pameran, menyediakan alat-alat mekanisasi Pertanian. Petrus Andianto sebagai Managing Director grup PT. Agrindo menjelaskan keikutsertaan dalam event kali ini.

“Agrindo itu ada 3 perusahaan besar, antara lain PT agrindo sendiri terus yang kedua adalah PT Guntur yang ketiga adalah PT Daya Santosa Agrindo. Kami menyediakan untuk alat-alat mekanisasi pertanian seperti itu, ” ujarnya.

“Kedepannya nanti akan berkembang kerjasama dengan traktor di luar negeri. Untuk di Indonesia barangnya kami produksi sendiri, jadi milling unit sudah di atas 80. Untuk barang-barang ini seperti pompa sudah 100% buatan dalam negeri,” pungkasnya

“Kita memproduksi untuk alat giling pagi, pompa air, nanti akan berkembang ke pom traktor. Untuk PT. Daya Sentosa lebih banyak berada di sistem irigasi pertanian. Kita pernah kirim ke Jepang, karena harganya lebih murah. Juga pernah kita kirim ke Myanmar. Untuk pangsa pasar, mesin kami banyak macamnya. Kmai terus berinovasi dalam memproduksi mesin-mesin untuk kebutuhan manufakturing dan pertanian, ” katanya.

“Harapan kami, setelah pandemi yang sempat membuat produksi sepi, akan banyak lagi pihak yang bisa berinvestasi dalam memajukan industri pertanian dan para petani terus bersemangat dalam pekerjaan nya, ” harapnya. (Rk).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *