Jakarta | Informasi TV- Ribuan Advokat dari beberapa wilayah di Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) berkumpul mendeklarasikan dukungan untuk pasangan paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Acara deklarasi ini digelar di Gedung Balai Kartini ,Jakarta ,Jumat (26/1/2024).
.
Deklarasi dukungan tersebut, langsung dihadiri oleh Prabowo dan hadirin juga seperti Ketua TKN Rosan Roeslani, Wakil Ketua TKN Grace Natalie, Sekjen AAI Dwiyanto Prihartono hingga Jessica Milla.
.
Kami para advokat Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia dengan ini mendeklarasikan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2024-2029,” ujar Otto membacakan pernyataan dukungan diikuti para anggota AAIB
.
Menurut Ketua Umum AAIB, Otto Hasibuan, para tokoh Advokat yang berkumpul berasal dari pendidikan beragam, ada Profesor, Doktor, Magister dan Sarjana.
.
Disisi lain, team hukum Prabowo-Gibran dari TKD Sulawesi Selatan yakni Dr. Yusuf Gunco, SH, MH (Partai Golkar),Mustandar SH. MH (PAN), Azis T. SH,MH (Partai Demokrat) yang merupakan Advokat dari Makasar, Sulawesi Selatan hadir ke Jakarta ikut menjadi saksi sejarah dalam acara AAIB Mendeklarasikan dukungan untuk paslon nomor urut 2.
.
Dr. Yusuf Gunco, SH, MH  mengatakan target kedatangannya  selain menghadiri deklarasi juga kami ingin mengetahui apa yang dihasilkan dari TKN yang nantinya akan kita bawa pulang ke Masing-masing provinsi yang khusus nya di Sulawesi Selatan
 .
Dan saya berharap untuk seluruh AAIB Ini bisa fokus dengan membekap di masing-masing provinsi tentang pelanggaran pilres, ungkap Yusuf.
.
Jadi solusinya kita dari tim hukum dan advokasi TKD Prabowo-Gibran Sulawesi Selatan bergerak untuk memblok gerakan ASN tersebut. Ini yang terjadi saat ini yakni pelanggaran etika oleh beberapa ASN Sulawesi Selatan yang turut berkomentar tentang paslon 02. Menurut kami itu sangat merugikan paslon 02, maka itu kita himbau dan blok,” ucap Yusuf
.
Target kami dari TKD Sulawesi Selatan ini adalah Prabowo-Gibran menang dengan satu putaran dan di Sulawesi Selatan sendiri  untuk pemilih nomor urut 2 sudah semakin meningkat dan semoga target kita di 56%, kata Yusuf.(RK)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *