Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan mengecek ketersediaan BBM menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Hasilnya, tak ada kelangkaan BBM pada SPBU di wilayah Jakarta Selatan.
“Untuk stok BBM saat ini di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan saat ini tersedia tidak ada kelangkaan dan tidak terdapat antrean yang terpantau di tiap SPBU,” kata Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi kepada wartawan, Senin (1/4/2024).
Yossi mengatakan pengecekan dilakukan hari ini di 2 SPBU. Dia mengimbau para pemilik SPBU agar tak melakukan kecurangan dalam penjualan.
“Petugas juga mengimbau kepada pemilik SPBU agar tidak melakukan kecurangan dalam penjualan,” ujarnya.
Polres Jaksel mengecek ketersediaan BBM di 2 SPBU Fatmawati, Kebayoran Baru.
Dia mengatakan pengecekan dilakukan di SPBU 31.124.02 milik Pertamina di Jalan Fatmawati Raya No 3 dan SPBU 34.124.01 milik swasta di depan Halte MRT Block A Fatmawati. Dia mengatakan pengiriman rata-rata BBM jenis Pertalite masih menjadi yang tertinggi, yakni 16 ton/hari.
“Hasil pengecekan pengiriman rata-rata BBM sejumlah Pertalite 16 ton/hari, Pertamax 8 ton/hari, Dexlite 8 Ton 1 bulan dua kali, Pertamax Turbo 8 ton 1 bulan dua kali. Adapun penggunaan rata-rata BBM sejumlah Pertalite 14 ton/hari, Pertamax 6 ton/hari, Dexlite 16 ton per bulan, Pertamax Turbo 16 ton per bulan,” ujar Yossi.
“Untuk rincian penjualan harga BBM hari ini seharga Pertalite Rp 10.000, Pertamax Rp 12.950, Dexlite Rp 14.550, Pertamax Turbo Rp 14.400,” tambahnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *