Jakarta | Informasi TV – Banyaknya Kisah horor yang viral pada saat mendaki gunung membuat komedian Bayu Eko Moektito atau yang akrab Bayu Skak tertarik mengangkatnya ke film layar lebar dengan mengemas kisah horor dengan genre komedi berjudul “Sekawan Limo“.

“Aku melihat cerita-cerita horor itu banyak peminatnya. Terutama dulu banyak podcast di radio yang menceritakan cerita horor saat orang naik gunung. Dari situ, akhirnya aku mencoba membuat ceritanya agar bisa masuk dengan genre komedi yang menggabungkan horor dan komedi jadi satu,” ungkap Bayu Skak pada saat konfrensi pres di XXI Episentrum, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2024).

Hal tersebut yang akhirnya menjadikan Bayu akhirnya membuat film Sekawan Limo yang menceritakan tentang perjalanan horor empat pendaki ke Gunung Madyopuro.
“Kemudian cerita yang nomor satu selalu tentang pendakian gunung. Di sana lah muncul ide wah kayaknya bagus nih ditarik jadi cerita,” ucap Bayu.
Bayu bersyukur ide cerita darinya disambut baik oleh timnya di Skak Production dan juga produser StarVision Plus, Chand Parwez.
“Sampai akhirnya saya tarik ceritanya itu ke company saya terus langsung dibuat IPnya akhirnya dibuat jadi Sekawan Limo ini. Aku main ke Starvision ketemu pak Parwez, dia suka salah satu judul dari kami ya Sekawan Limo ini,” kata Bayu.
Chand Parwez mengatakan, ia langsung jatuh cinta saat tahu alur cerita dari film Sekawan Limo.
Ia melihat cerita yang ada di film ini tidak hanya menyajikan komedi semata, melainkan juga cerita yang mendalam.
Apalagi cerita yang menarik ini dikemas sebagai film komedi dengan menambahkan unsur horor di dalamnya.
“Film ini mengajak bagaimana berdamai di masa lalu. Kalau dapat live story ada, persahabatan ada. Kita coba memberikan komplemen cerita naik gunung yang menarik. Saya ingin mengajak semua mengapresiasi karya Bayu Skak,” tutur Chand Parwez.
Sebagai informasi, film Sekawan Limo dibintangi oleh Bayu Skak, Nadya Arina, Keisya Levronka, Dono Pradana, Benedictus Siregar, Indra Pramujito, Firza Valaza, Devina Aureel, Cak Kartolo, Tini Kartolo, Tri Karnadinata.
Lalu, Beta Sofiansyah, Audya Ananta, Angie Williams, Sarah Tumiwa, Arif Alfiansyah, Cak Ukil, dan lain-lain.
Film Sekawan Limo mengisahkan tentang Bagas, Lenni, Dicky, Juna dan Andrew dipersatukan ketika mendaki Gunung Madyopuro.
Penjaga pos pendakian mewanti-wanti bahwa rombongan harus genap dan dilarang menoleh ke belakang atau akan ada yang mengikuti.
Mereka gagal memenuhi mitos dan sepanjang perjalanan terus menerus dihantui. Setelah tersesat hingga 1 suro, akhirnya mereka sadar kalau dari berlima salah satunya bukan manusia.
Film Sekawan Limo akan tayang dibioskop Tanah air mulai 4 Juli 2024.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *